Search

PMKRI Cabang Ketapang Siap Berpartisipasi dalam Sukseskan Pemilu 2024

Foto : Kegiatan PMKRI Cabang Ketapang bersama KPU dan Bawaslu Kab. Ketapang beberapa waktu yang lalu

“Kami sebagai anggota PMKRI siap berperan mensukseskan Pemilu 2024 mendatang”, tegas Dicky salah satu anggota PMKRI St. Matius Ketapang. Sebagai organisasi kemahasiswaan memang PMKRI cukup aktif dalam bergiat untuk mendukung terselenggaranya pemilu yang berkualitas.

Pada awal Juli lalu mereka melaksanakan kegiatan forum diskusi dengan menghadirkan pihak penyelenggara pemilu 2024 yakni KPU dan Bawaslu Kabupaten ketapang. Selain itu mereka juga berharap dapat terlibat dalam rangkaian proses pemilu itu sendiri salah satunya dalam kegiatan pemantau pemilu.

“Kita berharap dapat terlibat misalnya menjadi pemantau pemilu, karena kita tahu daerah kita ini cukup luas ya dan infrastruktur juga belum bagus semua, maka kehadiran pemantau yang independen tentu salah satu usaha untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas”, ungkap Antonius Aldi Dapek salah satu anggota PMKRI yang lain.

Kabupaten Ketapang yang juga kabupaten terluas di wilayah provinsi Kalimantan Barat tentu memiliki tantangan tersendiri dalam penyelenggaran Pemilu. Kehadiran pemantau/pengawas hingga pelosok sangat diharapkan sebagai ikhtiar mewujudkan pemilu yang berkualitas.

Sementara itu di kepengurusan PMKRI Cabang Ketapang baru saja memilih Ketua Presidium barunya. Tongkat estafet kepemimpinan pun beralih dari Riadi ke Anden Wahyudi.

“Kita berharap PMKRI terus dapat berperan-lah dalam kegiatan kemasyarakatan”, ujar Edo salah satu tokoh muda Ketapang. (Rky-JWKS)

 

 

0 Komentar