Search

Antrian Memanjang Mobil untuk Isi Solar di SPBU

Foto : Barisan Antrian Truck Berjarak 400 meter dari salah satu SPBU DI. panjaitan

Akhir-akhir ini fenomena antrian mobil untuk mengisi bahan bakar jenis solar sering terjadi di Ketapang. Misalnya seperti yang sering terjadi di kawasan jalan DI Panjaitan, terlihat mobil truck yang harus mengantri panjang di sisi sebelah kanan SPBU, sementara disisi kiri diisi oleh jejeran mobil L-300.

“Susah sekarang dapatkan solar, ndak tau kenapa”, ucap Amat salah satu mobil truck yang sedang duduk santai di dalam mobil yang antriannya cenderung tak bergerak .

Fenomena ini juga dikeluhkan para sopir mobil di perhuluan. “Lengkap sudah harga sawit belum cukup baik, angkutan buah sulit dapat solar, semoga ini diperhatikan pemerintah”, ujar Mardani salah satu pemilik mobil yang menyediakan jasa angkutan buah.

Fenomena kelangkaan solar ini mesti menjadi perhatian pihak terkait, mengingat BBM merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat. Kelangkaan akan menimbulkan tersendatnya aliran distribusi serta mobilisasi yang pada akhirnya juga mengarah pada stabilitas baik itu ekonomi maupun keamanan.

“Jadi harapan kami bisa lancar, jangan sampai antri panjang saban hari gini, lalu kami tidak bisa bekerja dan tidak berpenghasilan”, tambah Amat kembali.

“Menjaga stabilitas seperti tersedianya BBM secara baik ini harus menjadi perhatian pemerintah, apalagi sekarang di tengah situasi global seperti saat ini, kuncinya memastikan distribusi itu ada dan berkeadilan”, harap Lena salah satu warga Ketapang.

Harapan dari warga tentu harus menjadi perhatian dari pemerintah dan pemangku kepentingan. Semoga situasi ini tidak berlarut dan dapat normal kembali. (Sil-JWKS)

0 Komentar