Search

Tiket Ketapang-Pontianak Tembus Rp. 1.000.000

“Wah harga tiket pesawat makin mahal, kemarin sempat 800 ribuan, nah untuk keberangkatan besok Kamis 23 Juni tembus Rp. 1.007.000,-“, keluh Evi seorang ibu rumah tangga yang rencana melakukan perjalanan ke Pontianak menggunakan pesawat.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Karida yang juga pemilik jasa penjualan tiket Alex Tiket. “Harga tiket melambung, banyak calon penumpang mengeluh, dan tentu kita berharap pihak terkait tanggap-lah untuk mengatasi ini”, ujarnya.

Harga tiket pesawat beberapa waktu belakangan memang cenderung meningkat. Jarak tempuh Ketapang-Pontianak yang biasanya ditempuh dengan 45 menit perjalanan udara itu para calon penumpang harus merogoh kocek lebih dalam.

Sementara itu memang ada beberapa alternatif alat transportasi yang dapat digunakan selain pesawat diantaranya taxi travel, kapal speed boad, kapal klotok dan fery penyebrangan yang berada di kabupaten Kayong Utara. Namun tentu jarak tempuh memakan waktu cukup lama juga.

“Harapan kami pemerintah bisa kembali membuat harga tiket pesawat normal, bagaimanapun ini harus ada katakan push dari pemerintah pada maskapai, kalau di bilang menjelang hari besar atau liburan, tentu itu bukan sebuah alasan untuk menaikkan harga semaunya”, ungkap Riki salah satu warga.

Semoga ada kebijakan pemerintah untuk menindaklanjuti kenaikan harga tiket pesawat ini. 

(Nin-JWKS)

0 Komentar