Search

Layanan Kesehatan di Puskesmas di Masa Menurunnya Kasus Covid 19

Foto : Salah satu layanan kesehatan khusus ISPA di Puskesmas Kedondong

Layanan kesehatan di Puskesmas terlihat mulai longgar. Hal ini terlihat di salah satu Puskesmas di Ketapang yakni Puskesmas Kedondong pada Sabtu pagi 21 Mei 2022. Antrian yang dimulai pukul 07:30 itu terlihat agak longgar, hanya ada 20 pasien yang menunggu nomer antrian.

Namun pelayanan kesehatan masih menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari antri harus cek suhu dan mengenakan masker serta menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. Untuk layanan kesehatan ISPA sendiri terlihat dilakukan diluar ruangan dan terpisah.

“Lumayan tidak lama antrinya, ndak kaya waktu covid melanda, pasien membludak dan kita pun takut-takut juga berobat”, ujar Ahmadi pasien lansia yang sering kontrol kesehatan setiap bulan.

Terlihat seorang anak kecil juga mengantri untuk diperiksa dokter. “Batuk-batuk, kena cuaca”, ujarnya polos.

Puskesmas sendiri juga masih melakukan pelayanan vaksin covid 19. Seperti pagi ini, tepat puku 07:00 WIB, petugas sudah bersiap-siap menuju salah satu sekolah negri untuk melakukan vaksinasi.

Tentu indikasi-indikasi sederhana dari pengamatan JW ini menunjukkan bahwa kondisi pandemic Covid 19 semakin membaik. Semoga saja hal ini tetap dibarengi dengan ikhtiar dan kesadaran masyarakat untuk tetap mengindahkan anjuran dari pemerintah.

Semakin membaiknya kondisi kesehatan tentu membawa dampak positif bagi aspek-aspek lainnya mulai dari ekonomi, pendidikan, sosial budaya dan lainnya. (Des-JWKS)

 

0 Komentar