Search

Penguatan Anggota KSP. CUPS KC. Jelai Hulu di Karang Dangin



Desa Karang Dangin adalah sebuah desa di kecamatan Jelai Hulu Kabupaten Ketapang.  Wilayah ini sendiri masuk dalam pengembangan dari pelayanan KSP. CUPS Kantor Cabang Jelai Hulu. Pada Hari Sabtu, 18 September 2021 yang lalu dilaksanakanlah kegiatan penguatan anggota di desa tersebut.

Bertempat di rumah pak Pius yang juga salah satu tokoh masyarakat setempat dilaksanakanlah kegiatan yang berisi tentang info-info terkini mengenai pelayanan KSP. CUPS khususnya Kantor Cabang Jelai Hulu. Belasan warga turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari itu.

“Coba jelaskan seperti apa perlindungan bagi warga yang meninggal dan masih mempunyai pinjaman”, tanya pak Agustinus Berino di sesi tanya jawab. Pertanyaan itu pun dijelaskan dengan lugas oleh pembicara yakni Gustian yang juga staf KC. Jelai Hulu.

“KSP. CUPS untuk simpanan dan pinjaman sampai batas tertentu itu dilindungi dimana kita bekerja sama dengan Lembaga Asuransi, tentu dengan segala persyaratan yang mengikutinya, sementara karena kita juga berciri koperasi dimana semangat solidaritas menjadi salah satu pilarnya, ada produk Solidaritas Kematian (Solkem) dimana bila kita telah memenuhi syarat, ahli waris berhak atas Solkem ketika si anggota meninggal dunia”, ujar pria yang berasal dari Sambas ini.



Pada malam itu anggota dan staf KSP. CUPS KC Jelai Hulu pun berdiskusi bagaimana untuk meningkatkan pelayanan bagi anggota khususnya di Desa Karang Dangin. Animo peserta pun cukup tinggi, bahkan beberapa orang yang hadir juga menitip setoran untuk simpanan pada bulan itu.

“Saya dan keluarga nanti mohon dijemput ya setoran kami sesuai kesepakatan kita malam ini”, pinta Robert Wong Hue salah satu anggota yang hadir.

Semangat anggota untuk aktif menyimpan di produk-produk pelayanan KSP. CUPS tentu menjadi motivasi tersendiri bagi para staf CUPS KC. Jelai Hulu. “Tentu kita berkomitmen ya menjaga kepercayaan dari anggota kita ini, harapannya tentu kehadiran CUPS disini bisa betul-betul membantu anggota apakah untuk usaha, pendidikan dan kebutuhan lainnya”, pungkas Gustian. (Red)
#creditunion #koperasi #cups

0 Komentar