Search

Anggota Topdam XII/TPR bersama Masyarakat Giatkan gotong Royong Bersihkan Lingkungan

Aktivitas anggota Topdam XII/TPR dalam Gotong Royong bersama warga

Lingkungan yang bersih dan asri tentu membawa dampak positif bagi kesehatan dan sanitasi warga. Hal ini pulalah yang didorong oleh Topdam XII/TPR bersama masyarakat baru-baru ini. Jumat, 11 Juni 2021 tepatnya di jalan Taslim, Pontianak anggota Topdam XII/TPR bersama warga terlihat aktif membersihkan lingkungan.

Hal ini sendiri bertujuan untuk mewujudkan lingkungan dan sanitasi yang bersih dan rapi serta menghindarkan warga untuk mudah terjangkit dari penyakit yang biasanya disebabkan oleh kondisi lingkungan yang buruk.

Letda Ctp Tubagus mengatakan kegiatan kerja bakti tersebut merupakan upaya bersama, untuk mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan khususnya jalan umum yang ada di jalan Taslim.

“Kita melihat di kanan dan kiri jalan ini sudah banyak rumput yang mulai meninggi dan termasuk ada juga ranting-ranting pohon yang lumayan mengganggu, maka kita berinisiatif bersama-sama warga untuk gotong royong bersama membersihkan lingkungan di jalan ini, nah harapannya supaya orang melewatinya pun terasa nyaman dan warga pun punya lingkungan yang relative bersih dan rapi”, ujarnya di sela-sela gotong royong.

Letda Ctp Tubagus juga menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini  semangat dan inisiatif warga setempat agar selalu memperhatikan lingkungannya, utamanya mengenai kebersihan. “Kita berharap warga memiliki kepedulian yang tinggilah, apalagi jalan inikan akses penting yang mendukung aktivitas warga, bila bersihkan enak dan lancar warga beraktivitas”, tegasnya.

Warga sangat mengpresiasi akan giat yang dilakukan oleh Topdam XII/TPR ini bersama masyarakat. Tentu harapannya, dengan adanya aktivitas gotong royong membersihkan lingkungan seperti ini, sinergitas, gotong-royong serta jalinan kerja sama tersebut akan semakin menguatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat. (Liputan Anggota Topdam XII/TPR yang mengikuti kegiatan-JWKS)

0 Komentar