Search

PPK Delta Pawan Laksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada 2020

Foto Salah Satu Suasana Saat Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Suara dalam Pilkada Ketapang 2020, PPK  Delta Pawan, Minggu 13 desember 2020 (Sumber: PC)

Minggu, 13 Desember 2020 bertempat di aula kantor Camat Delta Pawan dilaksanakan penutupan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara tingkat Kecamatan dalam rangka pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari dari hari Jumat 11 Desember hingga Minggu 13 Desember 2020 ini dihadiri oleh Camat Delta Pawan, PPK, PPS, KPPS, Panwaslu Delta Pawan dan saksi  dari tiap-tiap paslon.

Pitriyadi, S. Hut, M. Si  yang juga Camat Delta Pawan secara khusus juga memberikan apresiasi dari penyelenggara serta dukungan dari pihak keamaana baik dari Polsek Kota, Dandim 1203 Ketapang, Danramil 1203-12/MHU, Satpol PP, Linmas Desa dan seluruh masyarakat Delta Pawan yang telah bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

Nanang Afandi yang juga Ketua PPK Delta Pawan menyampaikan bahwa Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kecamatan Delta Pawan sendiri terdiri dari 53.741 pemilih yang ditetapkan oleh KPU pada 15 Oktober yang lalu. Dari data itu terdiri 26.584 pemilih laki-laki dan 27.157 pemilih perempuan. “Ada 170 TPS, 5 Kelurahan dan 4 desa”, ujar pria yang aktif di organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia atau RAPI Ketapang ini.

Disampaikan pula dari jumlah DPT tersebut suara yang sah berjumlah 37.770 suara sementara ada 998 suara yang tidak sah dimana total suara sah dan tidak sah berjumlah 38.768 suara.
Untuk perolehan suara sendiri secara berurutan no paslon 1 berjumlah 2.598 suara, no paslon 2 berjumlah 15.290 suara, paslon no urut 3 berjumlah 7.663 suara serta paslon no urut 4 berjumlah 12.219 suara.

Secara umum proses pleno juga berjalan dengan lancar. Hal ini juga diungkapkan Paulus Cindran yang juga salah satu anggota Panwalu Delta Pawan. “Tidak ada keberatan khusus dari saksi-saksi tiap paslon hingga Pleno ini diakhiri dan tiap paslon serta aparat yang berwenang mendapat salinan dari Berita Acara dari hasil rekapitulasi suara di Kecamatan Delta Pawan ini”, ungkap pria yang disapa Cindran ini.

Apresiasi yang tinggi bagi setiap elemen baik penyelenggara, aparat keamanan dan seluruh masyarakat yang telah mensukseskan tiap tahapan pelaksanaan dalam Pilkada Ketapang khususnya di Kecamatan Delta Pawan yang dapat berjalan lancar, aman dan damai ini. Bila dilihat memang angka partisipasi memilih mencapai 72,14 %. Namun terdapat juga 2,64% suara yang tidak sah.

Semoga tahapan pleno di Kecamatan lain di Kabupaten Ketapang serta nantinya di tingkat Kabupaten, juga dapat berjalan dengan lancar pula. (JWKS)

0 Komentar