Search

Pelaksanaan Pilkada di Desa Sengkuang Merabong, Manismata Berjalan Lancar

Foto Bersama Petugas PPS dan KPPS di TPS 01 Desa Sengkuang Merabung Kec Manismata Ketapang

Rabu, 09 Desember 2020 dilaksanakan Pilkada di Kabupaten Ketapang, tanpa terkecuali di desa Sengkuang Merabung Kecamatan Manis Mata. Walau masih dalam suasana pandemi Covid 19, tidak menjadi halangan bagi Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk melaksanakan pemungutan suara.

Untuk  mengantisipasi dan pencegahan Covid 19, maka di TPS pun menerapkan SOP yang digariskan oleh KPU mengenai penerapan protokol kesehatan. Mulai dari wajib mengenakan masker, mencuci tangan, pengecekan suhu serta menggunakan sarung tangan.
PPS Desa Sengkuang Merabong Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang Walandy Maxofa menuturkan pelaksanaan pemungutan suara dalam Pilkada 2020 ini berjalan dengan lancar.

“Mulai dari protokol kesahatan yang ketat hingga proses pencoblosa, kita apresiasi ya kerja panitia walau  pilkada kali ini cukup rumit dibanding pilkada sebelum-sebelumnya namun secara umum lancer, kita bersyukur untuk hal itu”, ujarnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengapresiasi dari setiap warga yang aktif menyalurkan hak pilihnya. “Apresiasi yang setinggi-tingginya bagi warga Sengkuang Merabung yang telah menyalurkan hak pilih serta mematuhi protokol kesehatan”, tegasnya kembali.

Terlihat di TPS memang panitia telah mempersiapkan semua protokol kesehatan mulai dari menyiapkan masker, sarung tangan, tempat pencucian tangan dan Hand Sanitizer bagi masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya.

Ia yang juga Ketua Panitia PPS mengungkapkan harapan pada kaum muda untuk terlibat aktif dalam kegiatan memilih pemimpin bagi Kabupaten Ketapang lima tahun ke depan ini. “Anak muda harus partisipasi aktif-lah, jangan sampai kesibukan teknologi anak muda malah acuh tak acuh dalam partispasi memilih karena kesuksesan daerah ada di tangan kita semua dengan melihat visi dan misi calon Bupati kita paparnya”, ungkapnya kembali.

Panitia juga terlihat aktif menyisir anggota masyarakat yang berhalangan hadir ke TPS disebabkan oleh keterbatasan mobilitas seperti kaum disabilitas, warga yang sakit, para lansia yang terkendala mobilitas serta para tunawisma untuk memberikan hak suaranya.

Proses pemilihan pun berjalan lancar hingga berita ini diturunkan. Walandy pun berharap bagi siapapun pemimpin yang terpilih dapat bekerja dengan amanah. “Harapan warga tak terkecuali kami di Pedalaman, pemimpin yang terpilih dapat amanah serta membawa Ketapang lebih baik lagi”, pungkasnya.

Penulis        : Dicky (JWKS)
Editor          : Tim JWKS

0 Komentar