Search

KNPI Ketapang Peringati Sumpah Pemuda


Foto : Kegiatan KNPI Ketapang memperingati Sumpah Pemuda, Kamis 29/10/2020

DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ketapang peringati hari sumpah pemuda yang dirangkai dengan kegiatan Tasyakuran kepengurusan KNPI Ketapang periode 2020-2023 pada Kamis, 29 Oktober 2020 yang berlokasi di gedung KNPI Ketapang di jalan RM. Sudiono Kecamatan Delta Pawan.

Kegiatan yang dilaksanakan sehari setelah hari Sumpah Pemuda yakni 28 Oktober ini dihadiri oleh beberapa Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berada di Kabupaten Ketapang seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan beberapa Organisasi Kepemudaan lainnya serta tentunya dari unsur kepengurusan KNPI Ketapang sendiri.

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk organisasi kepemudaan dan jajaran pengurus dan kita semua yang menjadi bagian dari pemuda dalam kegiatan yang memperingati hari Sumpah Pemuda ini", ujar Uti Royden Top yang juga ketua KNPI Ketapang.

Pada kesempatan itu ia juga mengungkapkan rasa syukur karena KNPI sudah memiliki gedung baru. "Bersyukur kita telah memiliki gedung baru untuk kepengurusan KNPI sehingga pemuda dan pemudi bisa memiliki wadah untuk berdiskusi bertukar pemikiran untuk mewujudkan Ketapang maju", ungkap pria yang sering dipanggil Otop ini.

Foto Bersama kegiatan memperingati Sumpah Pemuda oleh KNPI Kabupaten Ketapang

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang, Edy Radiansyah, SH. MH. "Kita menyampaikan selamat untuk kepengurusan baru dan semoga dapat merawat  dengan baik fasilitas gedung ini, harapan kita fasilitas ini dapat bermanfaat untuk menunjang kegiatan kepemudaan", ujarnya.

Pada kesempatan itu ia juga berpesan agar kaum muda untuk bersama mencegah pandemi Covid 19 serta menjaga stabilitas dengan menangkal dan tidak menyebarkan berita hoax.

"Kaum muda mesti disiplin dan taat protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid 19, kita mesti lebih peduli dengan kesehatan kita dan orang-orang disekitar kita, kemudian dalam kegiatan berdemokrasi yakni terkait pilkada 2020 kita tetap menjaga kerukunan dan tidak menyebar berita hoak", pungkasnya kembali.

Momen Sumpah Pemuda yang dicetuskan oleh pemuda pada 28 Oktober 1928 silam yang menjadi pencetus komitmen persatuan Indonesia, tiap tahun diperingati di seluruh negri. Perkembangan jaman dengan segala dinamika tentu mesti diimbangi oleh kualitas kaum muda yang tidak meninggalkan esensi mengenai persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

Penulis : Dicky
Editor  : Tim JWKS


0 Komentar