Search

PEMKAB KETAPANG PULANGKAN 14 PASIEN SEMBUH COVID-19

Sekretaris Daerah (Sekda), H Farhan. 

Ketapang, Humpro- Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar acara pemulangan 14 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Bupati Ketapang, Senin (22/6/2020) Pagi.

Dari 14 orang yang dinyatakan sembuh tersebut empat orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Ketapang. Dengan demikian secara total telah ada 28 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan masih tersisa lima orang yang masih menjalani isolasi dan perawatan.

Angka kesembuhan kali ini, merupakan jumlah kesembuhan yang terbesar sepanjang Covid-19 mewabah Kabupaten Ketapang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si menyampaikan bahwa kesembuhan ini tak hanya peran dari tim medis namun juga dari diri pasien itu sendiri.

“Kesembuhan datang dari dalam diri mereka dulu dan yang kedua datangnya dari petugas teknis kita, medis kita, petugas inilah yang terus memberikan motivasi, yang terus berinovasi bagaimana cara penanganan Covid-19 ini supaya cepat sembuh,” kata Farhan.

Sekda juga menekankan, walaupun pun tingkat kesembuhan sudah mulai meningkat, namun prestasi tersebut tidak dijadikan alasan untuk eporia. Masyarakat harus waspada. Petugas kesehatan juga diingatkan dalam menangani pasien harus patuh dan disiplin memenuhi standar protokol kesehatan.
“Masyarakat jangan menganggap kesembuhan yang besar ini, lalu menganggap corona tidak tidak berbahaya. Jadi Kita tetap harus waspada dan harus disiplin memenuhi protokol kesehatan. Tiga poin penting pakai masker, jaga jarak, sering mencuci tangan,” Pungkasnya.

Dari ke empat belas pasien yang dinyatakan sembuh tersebut masing-masing berasal dari kecamatan Delta Pawan lima orang, Benua Kayong lima orang, Matan Hilir Selatan tiga orang dan Kecamatan Muara Pawan satu orang. Dn JWKS