Search

Piatek Hengkang, Kutukan Nomor Punggung 9 Milan Berlanjut

Piatek Hengkang, Kutukan Nomor Punggung 9 Milan Berlanjut
Krzysztof Piatek

Milan - Krzysztof Piatek merapat ke Hertha Berlin, usai satu musim membela AC Milan. Kepergiannya membuat kutukan nomor punggung 9 di Milan berlanjut.

Striker Polandia itu kabarnya diboyong Herta Berlin dengan banderol 27 juta euro (Rp 407 miliar) plus bonus pada Jumat (31/1/2020). Dengan selesainya transfer tersebut, Piatek dipastikan hengkang dari Milan yang baru dibelanya selama satu tahun.

Piatek awalnya tampil cukup menjanjikan setelah dibeli dari Genoa pada Januari 2019. Mendapat nomor punggung 19, ia mencetak 11 gol dari 21 penampilannya sejak paruh musim 2018/2019.

Di awal musim 2019/2020, Piatek menanggalkan nomor 19 miliknya dan beralih menggunakan nomor punggung 9 yang sebelumnya dipakai Gonzalo Higuain. Performanya kemudian menurun drastis dan hanya bisa membuat lima gol dari 20 penampilan.

Posisi Piatek di tim utama Milan pelan-pelan mulai terpinggirkan, setelah kedatangan Zlatan Ibrahimovic dan Ante Rebic yang mulai on fire. Akhirnya, eks Genoa itu menerima tawaran bergabung ke Herta Berlin di awal 2020 ini.

Entah kebetulan atau tidak, tidak sedikit penggemar yang mengklaim Piatek melanjutkan kutukan pemakai nomor 9 di Milan. Tren buruk itu kabarnya membuat pemain yang menggunakan angka tersebut tak akan bertahan lebih dari satu musim di San Siro.

Mengutip GiveMeSports, kutukan pemain nomor 9 Milan berawal dari pensiunnya bomber Filippo Inzaghi di tahun 2012. Sejak saat itu, beberapa pemain yang mencoba memakai nomor tersebut gagal menampilkan penampilan terbaik dan akhirnya hengkang ke klub lain di waktu yang tak lama.

Selain Piatek, berikut ini daftar pemain yang mendapat kutukan nomor punggung 9 di Milan:

Mulai dari Alexandre Pato hingga Gonzalo Higuain

Alexandre Pato
Pato diserahi nomor punggung 9 milik Inzaghi di awal musim 2012/2013. Menyandang beban sebagai pengganti Super Pippo, penampilan Pato malah melempem dan hanya mencetak dua gol dari tujuh laga. Pada Januari 2013, ia memutuskan pindah ke Corinthians.

Alessandro Matri
Mantan pemain Juventus ini mendarat di San Siro pada musim panas 2013 dan mendapatkan nomor punggung 9. Penampilannya bersama Milan nyatanya sangat mengecewakan, hanya membuat sebiji gol dari 18 penampilan. Matri lalu hengkang ke Fiorentina di awal tahun baru 2014.

Fernando Torres
Torres dipinjamkan Milan dari Chelsea di awal musim 2014/2015 dan langsung memilih nomor 9 yang memang menjadi favoritnya. Enam bulan kemudian, ia ditransfer ke Atletico Madrid setelah hanya mencetak satu gol dari 10 penampilan bersama Rossonerri.

Mattia Destro
Destro dipinjam Milan dari AS Roma pada Januari 2015. Ia hanya bertahan hingga akhir musim dengan catatan 3 gol dari 15 laga.

Luiz Adriano
Adriano menjadi pemain nomor punggung 9 Milan berikutnya usai dibeli bulan Juli 2015. Pada Januari 2016, ia nyaris dijual ke China lantaran performa kurang okenya, yakni empat gol dari 26 penampilan. Adriano kemudian hengkang ke Spartak Moskow di Januari 2017.

Gianluca Lapadula
Mantan pemain Pescara ini ditransfer ke Milan pada Juni 2016 dan langsung diberikan nomor punggung 9. Di San Siro, Ladapula hanya bertahan hingga Januari 2017 dan dilepas ke Genoa.

Andre Silva
Silva diboyong dari Porto pada musim panas 2017 dan mendapat nomor punggung 9 warisan Lapadula. Satu tahun bersama Milan, ia kemudian dipinjamkan ke Sevilla di bulan Agustus 2018.

Gonzalo Higuain
Milan meminjam Higuain dari Juventus pada Agustus 2018. Striker Argentina itu hanya mampu mencetak 8 gol dari 22 pertandingan, sebelum akhirnya hijrah ke Chelsea di awal tahun 2019.

Simak Video "Krzysztof Piatek Tes Medis dan Gabung ke Timnya Juergen Klinsmann"

0 Komentar