Search

Mobil dan Truck diharapkan Tidak Parkir di Badan Jalan

Foto : Truck yang terlihat terparkir di badan jalan
“Jalan sudah sempit ditambah mobil/truk parkir di jalan, tidak menggunakan rambu segitiga, kondisi malam dan hujan, ya rentanlah bagi keselamatan pengguna jalan yang lain”, ujar Ika salah satu warga Ketapang mengeluhkan kendaraan mobil atau jenis truck yang parkir di badan jalan.

Memang terlihat di beberapa ruas jalan utama di Ketapang banyak dijumpai truck atau kendaraan pribadi yang parkir di badan jalan. Tentu hal itu membahayakan bagi warga pengguna jalan lainnya apalagi bila tidak menggunakan penanda/rambu tanda berhenti.

Misalnya di sepanjang ruas jalan DI. Panjaitan yang termasuk kawasan padat masih banyak terlihat mobil terparkir di badan jalan dan dalam jangka waktu yang lumayan lama. “Bukan di tepi jalan ya, tapi di badan jalan sehingga mengambil hak pengguna jalan yang lainnya”, tegas Ika kembali.

Beberapa kejadian kecelakaan sempat terjadi apalagi bila kondisi malam tiba ditambah cuaca yang kurang baik yakni hujan deras.

Tentu hal ini harus menjadi perhatian bagi pihak terkait khususnya pihak keamanan untuk segera menertibkan para oknum yang memarkirkan kendaraan di badan jalan ini. “Ini fasilitas publik, jadi mohon perhatianlah, jangan sampai jatuh korban nantinya”, ujar Ika kembali.

Kesadaran untuk mematuhi aturan yang telah ditentukan tentu menjadi harapan bagi seluruh pengguna jalan agar factor keselamatan dan kenyamanan bagi semua dapat terakomodir semua. (And-JWKS)