Search

Jeff Bezos Bukan Lagi Orang Terkaya di Dunia?



Jakarta - Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos dikabarkan sempat tidak lagi menjadi orang terkaya di dunia. Namun hal itu hanya terjadi sehari saja.

Pasalnya, ia kehilangan US$ 6,9 miliar atau sekitar Rp 97 triliun (estimasi kurs Rp 14.000/dolar) dalam semalam. Kerugian itu dialaminya akibat harga saham Amazon anjlok sebesar 9% pada perdagangan after hours setelah perusahaan melaporkan laba kuartal ketiga yang dinilai mengecewakan oleh para investor, Kamis kemarin.

Pada pukul 18:00 waktu setempat, harga saham tercatat turun 6,6%, atau diperdagangkan US$ 118 per saham. Bezos memiliki 57.610.359 saham Amazon, menurut pengarsipan terbaru Securities and Exchange Commission (SEC).

Jika penurunan harga saham Amazon berlanjut seperti itu, Bezos terancam kehilangan gelar sebagai orang terkaya di dunia dan digantikan oleh co-founder Microsoft Bill Gates, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Namun sayangnya, penurunan posisi itu hanya terjadi sehari. Jumat (25/20/1019), Bezos dikabarkan berhasil kembali menduduki tahta sebagai orang terkaya di dunia.

Pada Jumat, meskipun masih turun, saham Amazon tidak serontok sehari sebelumnya. Turunnya saham Amazon hingga 1% ke US$ 1,760,78 membuat kekayaan Bezos berada di kisaran US$ 109,9 miliar.

Ia pun kembali menjadi orang terkaya di dunia. Sementara 'rivalnya' Bill Gates hanya memiliki kekayaan sebesar US$ 105,8 miliar.

0 Komentar