Search

Perawatan Jaringan dengan Pemangkasan Pohon, PLN Padamkan Aliran Listrik

Foto : Pemeliharaan jaringan listrik dengan pemangkasan dahan di kawasan jl Sudirman oleh PLN Ketapang
 Salah satu usaha untuk memelihara kualitas dari jaringan listrik di kota Ketapang, pihak PLN melakukan kegiatan pemangkasan dahan pohon yang mengenai jaringan listrik. Dahan pohon kerap menjadi biang terjadinya konslet litrik yang berimbas pada matinya jaringan listrik.

Sabtu, 04/08/2019 di kawasan jalan Sudirman tepatnya di depan biara susteran OSA dilakukan pemangkasan pada dahan cemara yang berpotensi mengganggu kualitas jaringan listrik.

“Ya, kita apresiasi-lah usaha ini, memeang bagian dari tugas juga kan, apalagi dahan-dahannya menjuntai”, ujar Yunita salah satu warga yang kebetulan melintas di depan kawasan itu.

Pemadaman pun dilakukan dari pagi hingga siang hari. Tingginya pohon cemara yang telah berusia puluhan tahun menjadi tantangan tersendiri bagi petugas PLN. “Sudah tugas gimana lagi, yang penting gunakan alat agar menghindarkan dari kecelakaan”, ungkap Usman salah satu petugas.

Layanan listrik yang berkualitas tentu menjadi hak dari tiap warga yang dijamin oleh Negara. PLN sebagai institusi yang ditunjuk pemerintah pun harus memiliki semangat melayani demi ketersediaan layanan public di bidang kelistrikan yang berkualitas. (Dar-JWKS)