Search

E-PBB akan dilaunching BAPENDA Ketapang

Aplikasi android enggang , e-pbb kabupaten ketapang
Ketapang 6 Agustus 2019, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Ketapang akan melaunching E-PBB. Hal ini sebagai tindak lanjut akan tingginya antusiasme dan respon positif dari masyarakat serta tumbuhnya kesadaran akan wajib pajak. Saat ini sendiri BAPENDA menangani 11 jenis pajak dan beberapa retribusi daerah. Hal tersebut yang mendasari Badan Pendapatan Daerah untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat dengan menyediakan akses yang lebih mudah.

Bapenda Ketapang saat ini sedang membuat website di mana masyarakat akan mendapatkan informasi seputar tata cara persyaratan apa saja yang harus di lengkapi untuk mendaftarkan PBB baru. Selain itu para wajib pajak juga dapat melihat data publik seputar kegiatan-kegiatan Badan Pendapatan dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat hingga ke pelosok pedalaman dan tentunya masyarakat mendapatkan informasi yang sebenar-benarnya.

E-PBB sendiri bisa di akses menggunakan aplikasi ENGGANG yang sudah di upload di playstore untuk handphone android. Aplikasi yang diluncurkan oleh kantor Kominfo ini merupakan bentuk pelayanan agar masyarakat lebih mudah dalam mengakses layanan publik yang disediakan oleh beberapa instansi PEMDA Ketapang. "Ini semuanya online, kami akan menampilkan data dan jumlah wajib pajak secara realtime," ungkap Merlin Andika selaku developer aplikasi E-PBB online yang saat ini di bawah naungan kantor Kominfo Ketapang

"Semoga dengan adanya E-PBB yang sebentar lagi akan kita launching-kan masyarakat akan m terbantu dan akses lebih mudah untuk kedepan nya di mana wajib pajak akan lebih mudah mengecek PBB untuk tahun ini sudah di bayar atau belum dan tidak Cuma itu kedepan nya E-PBB akan dilengkapi dengan system geografis letak tanah mereka sesuai dengan NOP, Nomor objek pajak" pungkas Drs.H. MAHYUDIN,M.Si selaku Kepala Bapadan Pendapatan Daerah Kabupaten Ketapang. (Andika-JWKS)