Search

Warga Apresiasi Jalan Ketapang-Siduk yang Diperlebar dan Diaspal

Foto : Salah satu ruas jalan Ketapang-Siduk
“Senanglah jalan semakin baik sehingga dapat mendukung kelancaran aktivitas masyarakat”, ungkap Farid salah satu warga Kuala Tolak (16/07/2019).

Ungkapan itu salah satu bentuk apresiasi pada proses pelebaran dan pengaspalan jalan yang terus berlangsung. Ruas Jalan Ketapang-Siduk sendiri masuk dalam status jalan nasional dan merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.

“Sangat padat yang melewati, apalagi kalau musim liburan atau jam-jam anak-anak pergi dan pulang sekolah, kita sopir harus sangat ekstra hati-hati, tapi syukurlah jalan juga ada pelebaran jadi ruas jalan menjadi jauh lebih aman”, seru Bambang yang juga sopir dari sebuah perusahaan ekpedisi.

Memang saat pagi hari sekitar pukul 06:30 hingga pukul 07:00 beberapa ruas jalan Ketapang-Siduk terlihat ramai. Hal ini juga mesti diwaspadai oleh pengguna jalan seperti Bambang, dimana jam-jam itu pula kendaraan yang menyebrang dari Rasau Jaya-Teluk Batang biasanya melintas di jalan itu.

Peningkatan infrastruktur jalan sangat diharapkan warga apalagi ke depannya ada wacana Bandara akan dibangun di Siduk wilayah Kabupaten Kayong Utara. Bila bandara Ketapang juga dialihkan ke sana maka warga Ketapang butuh waktu antara 1 hingga 1,5 jam untuk ke sana. Luasan dan kualitas jalan tentu hal yang harus diperhatikan demi keselamatan warga dan pengguna jalan. (Blas-JWKS)