Search

Jalan Lamboi Mulai dikerjakan

Foto : Plang Proyek Jalan Tanjung-Lamboi-Pasir Mayang
Masyarakat Lamboi mengaku senang dengan dimulainya pengerjaan jalan Tanjung-Lamboi-Pasir Mayang. “Senang setelah puluhan tahun kita menunggu akhirnya terealisasikan”, ujar Hepiyanus salah satu warga Petebang yang sering melintasi jalan itu Kamis, 25/07.

Proyek yang berlangsung selama 180 hari kerja ini dengan anggaran sebesar 23,4 M yang bersumber dari dana DAK Reguler.

Sebelumnya warga sering mengeluhkan jalan yang masih buruk khususnya di daerah pedalaman. Bahkan beberapa juga memakan korban yakni ketika terjadi kecelakaan karena kondisi jalan yang belum baik. “Banyak warga menghindari jalan berlubang lalu memilih jalur sebelah kanan, nah didepannya tanpa disadari melaju juga orang dari depan sehingga tabrakan tak bisa dihindari”, ujar Andri salah satu warga Jelai Hulu.

Pemerintah Daerah Ketapang terus mendorong peningkatan dan perbaikan jalan di daerah seperti di daerah perhuluan  “Jalan adalah hal yang vital yang akan kita usahakan untuk kita penuhi agar akses ke Kota maupun ke Kecamatan menjadi lebih lancar”, ungkap Bupati Ketapang Martin rantan, SH, M. Si saat launching perbaikan jalan Pelang-Batu Tajam.

Warga berharap jalan yang dikerjakan ini betul-betul berkualitas. “Jangan sebentar rusak lalu tambal sulam ke depannya, kita minta pengerjaannya harus berkualitas, kita akan awasi juga”, pungkas Andri kembali.

Semoga jalan yang mulai dikerjakan sepert jalan Tanjung-Lamboi-Pasir Mayang ini menjawab keluhan warga selama ini yang sering mempertanyakan kapan jalan di daerah mereka dibangun. (Blas-JWKS)