Search

Menjelang Lebaran, Penggilingan Daging Pasar Sentap Diserbu Warga

Ibu-Ibu antri menggiling daging untuk keperluan Lebaran
Minggu, 2 Juni 2019 di Kawasan Pasar Rangga Sentap khususnya di tempat khusus penggilingan Daging terlihat antrian warga. Mereka duduk dengan rapi di kursi-kursi yang bila hari-hari biasa tak banyak disediakan oleh pemilik usaha.

"Nunggu ni sudah sekitar setengah jam-lah, rencana daging bakso untuk open house lebaran hari pertama", ujar Fatima salah satu ibu yang mengenakan baju gamis sambil tergelak.

Memang menjelang hari-hari besar tempat penggilingan daging lebih ramai dari biasanya. bila hari-hari biasa banyak pengguna jasanya adalah pedagang bakso kaki lima, maka bila menjelang hari raya pengguna jasanya lebih beragam.

Selain daging sapi mereka juga menerima penggilingan daging ikan. namun khusus untuk daging ikan biasanya dilakukan di saat-saat akhir menjelang tutup. "Kalo ikan biasenye akhir-akhir digilingkan karena kan aromanya amis, jadi setelah giling biasanya mereka bersihkan mesin baru tutup toko", ujar Fatimah lagi yang sudah sering juga menjadi pelanggan tempat giling daging ini.

Geliat ekonomi terlihat begitu terasa ketika memasuki hari-hari besar keagamaan khususnya seperti hari raya Idul Fitri. Tentu ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha kecil termasuk penyedia jasa penggilingan daging. (Blasius-JWKS)

0 Komentar