Search

Masyarakat Sambut Positif Usaha Polres Ketapang Membangun Zona Integritas

Kapolres Ketapang saat memberikan pemaparan Zona Integritas

Kegiatan tatap muka yang dilaksanakan pada 22/01/2019
Masyarakat menyambut baik dan memberi apresiasi pada usaha yang dilakukan oleh Polres Ketapang dalam membangun zona integritas di instansinya. “Sangat mendukung-lah langkah Kapolres Ketapang yang sekarang bagaimana membangun integritas dimulai dari jajaran dan instansinya”, ungkap Hasan salah satu warga yang dijumpai di salah satu warung kopi yang ada di Ketapang.

Memang Polres ketapang yang dipimpin oleh AKBP Yury Nurhidayat, S.I.K., M.H., gencar mensosialisasikan untuk mewujudkan Zona Integritas terhadap seluruh satuan unit kerjanya menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Seperti yang diungkapkan saat pertemuan dengan instansi pemerintah, swasta, tokoh masyarakat, tokoh agama dan stake holder terkait pada hari Selasa 22 Januari 2019. Bertempat di aula Polres Ketapang ia menjabarkan secara lugas tekadnya membangun zona integritas ini.

“Komitmen kami jelas, bahwa Polres Ketapang terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di segala bidang, serta itu semua tentu dimulai dari membangun integritas dari diri kita dulu," ucap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau agar warga tidak lagi khawatir, karena ia memastikan jika tidak ada lagi yang namanya pungutan liar di luar biaya yang sudah ditentukan oleh negara dalam semua pelayanan di Polres Ketapang.

"Kalau ada anggota saya yang meminta biaya lebih dari ketentuan, silahkan masyarakat melapor melalui nomor pengaduan pelayanan publik di nomor 082151610202 atau nomor 085348841307.  nomor ini juga sudah kita share di media sosial, dan tentunya akan kita tindak tegas oknum yang nakal tersebut. Saya tegas dan tidak kompromi akan hal ini,“ Tegas Kapolres.

Mantan Kapolres Singkawang yang juga telah memulai membangun zona integritas di wilayah Polres Singkawang ini memang dikenal memiliki terobosan positif bagi instansi yang ia pimpin. Mulai membangun komunikasi yang dekat bersama masyarakat lewat ngopi bareng, program rohani seperti Subuh Keliling, kegiatan keagamaan, kegiatan yang menggagas kaum milenial dan masih banyak terobosan inovatif lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi-lah apa yang telah dilakukan oleh Polres Ketapang khususnya oleh Pak Yuri ini semoga dapat terealisasi dalam kualitas pelayanan bagi masyarakat dan tentunya dapat mewujudkan institusi Polri yang bersih”, ujar Amran salah satu pemuda Ketapang.

Semoga dengan komitmen yang dibangun oleh Polres Ketapang ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik. Dukungan dari kita semua tentu sangat dibutuhkan untuk mewujudkan polisi benar-benar menjadi pengayom masyarakat yang berkualitas. (JWKS).




0 Komentar