Search

Ikuti Ketapang Running Festival 2018

Ketapang Running Festival 2018, Minggu 07 Oktober 2018

Arif Binsar Panitia Ketapang Running Festival 2018 (foto:FB)

Suasana Pantai Pecal (Foto : FB)

Memasuki bulan Oktober memasuki bulannya Sumpah Pemuda, bulan dimana memperingati kaum muda yang berikrar akan pentingnya satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa yakni Indonesia. Bila di tahun 1928 silam mereka berikrar dan menjadi penegas keberadaan bangsa Indonesia yang pada akhirnya memerdekakan diri pada tahun 1945 maka hari ini menjadi momen menjaga semangat kaum muda tersebut untuk selalu menginisiasi dan mempelopori perubahan positif di era seperti saat ini.

Hal itulah yang mendorong seorang muda Ketapang yakni Arif Binsar bersama komunitasnya menggagas kegiatan kolaborasi dimana didalamnya ada unsur olah raga, pentas seni budaya, wisata alam, wisata kuliner, hiburan entertaint dan pameran UMKM. Kegiatan itu bertajuk Ketapang Running Festival. ”Persiapan sejak tahun lalu, kita sudah beraudiensi dengan bapak bupati, pihak terkait tentang kegiatan yang kita gagas ini yakni Ketapang Running Festival”. Ujarnya.

Kegiatan ini sendiri berlangsung pada hari Minggu, 7 Oktober 2018 dimana start dari komplek kawasan pantai Kinjil atau lebih dikenal sebagai pantai pecal dengan waktu start pada pukul 06:00 WIB. Ada dua pilihan jarak tempuh yang dapat diikuti peserta yakni 5 Km (5K) dan 10 Km (10K). Adapun peserta dapat mendaftar dengan uang pendaftaran Rp. 100.000,- untuk jarak 5K dan Rp. 200.000,- untuk jarak 10 K. Pendaftaran sendiri ditutup pada hari Jumat, 5 Oktober 2018. Bagi masyarakat yang ingin bergabung dalam kegiatan ini dapat mendaftarkan diri di Kili-Kili Kopi jalan DI. Panjaitan pukul 19:00 hingga pukul 21:30 WIB.

Peserta yang mendaftar akan mendapatkan jersey, tote bag refreshment,undian untuk door prize. Sementara bagi semua yang mampu menyelesaikan rute dan masuk finish maka berhak akan medali. Selain itu peserta akan dihibur oleh penampilan Ghea Idol dan grup musik asli Ketapang.
”Even ini memadukan olahraga, budaya dan entertaint, dimana di tiap perhentian atau pos peserta akan dihibur penampilan budaya seperti tarian Melayu, dayak dan barongsai, selain itu juga dihibur oleh band-band asli Ketapang”, seru Arif Binsar bersemangat.

Persiapan yang dilakukan pun sudah maksimal tinggal pelaksanaan. Namun ia menyayangkan minimnya dukungan dinas terkait walau telah dilakukan pertemuan-pertemuan. ”Kami akui dinas terkait tidak ada menunjukkan semangat apresiasi untuk mendukung dan lain-lain, namun kami jalan terus bersama komunitas-komunitas muda sebagai bentuk kecintaan kami untuk mempromosikan Ketapang”, pungkasnya.

Mempromosikan Ketapang dalam satu kegiatan yang berisi olah raga, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner, entertaint dan pameran UMKM adalah ide cemerlang dari kaum muda. Maka hal itu butuh apresiasi dari kita semua. Hal yang nyata adalah berpartisipasi dan terlibat dalam even itu. Ayo ikuti Ketapang Running Festival, Minggu 7 Oktober 2018. Dapatkan sehatnya, rasakan kebersamaan dan pengalamannya serta raih hadiahnya. (JWKS)


0 Komentar