Search

Peringatan 100 Tahun Gereja Serengkah Diwarnai dengan Baksos Kesehatan RS. Fatima

Foto; Suasana pendaftaran pemeriksaan kesehatan Serengkah, 8/9/2018

Foto: Banner Tim Pendukung Kegiatan Baksos RS. Fatima

Sabtu, 8 September 2018 bertempat di Gedung Gereja lama St. Yosep Serengkah dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Kesehatan oleh RS. Fatima Ketapang. 12 Mobil yang mengangkut tim relawan dan logistic obat-obatan meluncur ke Serengkah satu hari sebelumnya.

dr. Yohanes yang juga ketua panitia Baksos menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin dari RS Fatima. “Baksos bagian dari kepedulian kita pada kesehatan masyarakat”, ujarnya sambil melayani pasien yang ia periksa.

Kegiatan ini sendiri berlangsung mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 15.00 sore. Banyak masyarakat yang memanfaatkan pengobatan dan pemeriksaan gratis ini. “Sangat membantu-lah, ini banyak juga pasien dari kampung-kampung”, kata Marsimo yang saat itu mengantar salah satu keluarganya.

Memang aspek pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas adalah hal yang ditungu-tunggu oleh masyarakat di pedalaman. Maka tak salah kegiatan semacam ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. “Kalau bisa setahun dua kali-lah”, ujar ibu lusia setengah berharap.
Proficiat buat RS. Fatima dan tim Baksos-nya. (JWKS)

0 Komentar