Search

Gabungan Masyarakat Desa Menyumbung dan Desa Benua Krio Kecamatan Hulu Sungai lakukan perandangan jalur PLN

Suasana Gotong Royong Masyarakat Menyumbung untuk membersihkan pohon/ranting yang mengganggu instalasi listrik oleh PLN Ketapang, sejak lama warga mendambakan instalasi listrik masuk ke desanya

Foto : Keantusiasan dan partisipasi warga dalam gotong royong sebagai bentuk kerinduan untuk merasakan fasilitas listrik Negara sebagai bentuk nyata keadilan sosial bagi masyarakat
Hulu Sungai,(20/08/2018). Masyarakat Desa Menyumbung, bersama dengan masyarakat desa Benua Krio, Kecamatan Hulu Sungai, Kabupaten Ketapang melakukan perandangan pohon yang dilalui proyek tiang listrik PLN pada hari Kamis, 19 Agustus 2018 yang lalu.

Kegiatan gotong royong perandangan ini bertujuan untuk memperlancar pemasangan jaringan listrik PLN menuju pusat kecamatan Hulu Sungai agar tidak terhambat oleh pohon-pohon yang seringkali tumbang.

Adapun lokasi yang dirandang salah satunya adalah wilayah perbatasan kecamatan Hulu Sungai dan Kecamatan Sandai yang terletak diantara Desa Randau Jungkal dan Dusun Mariangin, Desa Benua Krio.

Pihak-pihak yang terlibat dalam gotong royong perandangan jalan/jalur jaringan PLN ini kurang lebih sekitar 200 orang, yang terdiri atas masyarakat desa, pemerintah desa.

Kegiatan yang sudah direncanakan jauh hari ini pun didiskusikan dengan pihak kecamatan, Desa Randau jungkal (kecamatan Sandai) serta didampingi oleh Polsek dan Danramil.

Masyarakat Kecamatan Hulu Sungai akan terus mengawasi proyek pembangunan jaringan  listrik pemerintah ini. Maklum, sudah puluhan tahun masyarakat hulu sungai belum menikmati penerangan listrik (PLN) dari pemerintah, sehingga keadilan sosial bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat Hulu Sungai. semoga! (ED/JWKS)

1 Komentar

  1. Kerja nyata yang luar biasa..mantap..lanjutkan warga hulu sungai..

    BalasHapus