Search

Pilkada Serentak Kalbar 2018 Berjalan Lancar dan Damai


Tahun 2018 tepatnya Rabu, 27 Juni 2018 menjadi bagian bersejarah dalam perjalanan Demokrasi di wilayah Kalimantan Barat. Bukan tanpa alasan tepat hari itu seluruh masyarakat Kalbar berpartisipasi dalam perhelatan pemilihan Gubernur. Sementara itu 4 Kabupaten dan 1 Kota Administratif melaksanakan Pilkada serentak pula bersama dengan penyelenggaraan Pilgub. 

Adapun daerah-daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak adalah Kabupaten Mempawah, Kabupaten Sanggau, Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kayong Utara dan Kota Madya Pontianak. Saat ini Jumat, 29 Juni 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih menuntaskan proses perhitungan suara dari pesta rakyat yang dilaksanakan 5 tahun sekali ini.

Dari hasil sementara (belum final) beberapa pasang calon terlihat unggul dan berpotensi menjadi pemenang dalam proses Demokrasi ini. Mereka antara lain :

Kabupaten Mempawah : Paslon no 3 Hj. Erlina SH, MH dan H. Muhamad  Pagi, S. HI, MM. Kota Madya Pontianak Nomer urut 2 yakni Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, MM, MT dan Bahasan SH. Kabupaten Sanggau nomer urut 2 yakni Paolus Hadi dan Yohanes Ontot. Kabupaten Kayong Utara nomer urut 2 yakni Citra Duani dan Effendi Ahmad. Sementara untuk Kabupaten Kubu Raya no urut 1 yakni Muda Mahendrawan dan Sujiwo. Sementara untuk Pemilihan Gubernur Kalbar Pasangan nomer urut 3, Sutarmidji dan Ria Norsan.

Nama-nama diatas terlihat unggul dalam perhitungan suara sementara, namun tentu saja kita menunggu hasil real count dari KPU provinsi hingga prosesnya selesai.

Namun diatas segalanya proses Demokrasi ini berjalan dengan aman dan lancar terlepas dari dinamika yang terjadi di lapangan. Masyarakat tentu berharap Pemilihan ini menghasilkan pemimpin yang dapat menjalankan program-programnya untuk memajukan daerah dan yang paling penting dapat mengayomi semua tanpa membeda-bedakan.

Vox Populi, Vox Dei suara rakyat suara Tuhan. Selamat menjalankan amanah bagi para pemimpin untuk membawa Kalbar menjadi lebih baik lagi. (JWKS)

0 Komentar