Search

Musim hujan melanda Jalan Pelang-Tb. Titi Rusak Meeting Menjamur

“Tidak asing, jalan ini biasa di gunakan masarakat kususnya arah Kec Tb Titi, Jelai Hulu, Sungai Melayu Rayak dan bahkan beberapa kecamatan lain.Bukan tanpa alasan, rute ini dipilih warga yang akan bepergian ke daerah-daerah tadi, karena jarak tempuh lebih dekat dibanding menggunakan jalur Siduk atau Kendawangan.
Bahkan hampir semua orang dari perhuluan menggunakan jalan ini, Namun kondisi jalan saat ini sungguh parah dimana banyak yang berlubang dan terbentuk kubangan. Kondisi ini tentu menjadi kendala bagi para pengguna jalan dimana kendaraan mereka kadang harus mogok ketika melewati kubangan tersebut bahkan beberapa mobil harus mengalami amblas.
Selain itu pengguna jalan harus merogoh kocek lebih dalam karena praktek pungutan2 yg jujur saja itu semuanya pungli ( Pungutan Liar ). Memang seperti sebuah simalakama dimana disatu sisi pengguna jalan terbantu melewati jalan yang rusak namun disisi lain menyuburkan praktek pungli di jalan.
Namun bagi para penjaga meeting kondisi seperti ini menguntungkan secara ekonomi dimana menurut penuturan salah seorang penjaga meeting dalam sehari mereka dapat meraup pendapatan antara 300 ribu hingga 400 ribu rupiah.
Kondisi ini tentu butuh perhatian yang serius dari pihak terkait untuk dapat menyelesaikan permasalahan ini.
By. Tomy JWKS

0 Komentar